Search Suggest

3 Cara Mengobati Sakit Gigi

Cara Mengobati Sakit Gigi
3 Cara Mengobati Sakit Gigi | Lebih baik sakit hati daripada sakit gigi. Itulah guyonan yang sering digunakan orang untuk mengutarakan betapa tak enaknya sakit gigi. Sakit gigi merupaka  penyakit yang benar-benar mengganggu aktivitas kita. Banyak rencana gagal karena hadirnya penyakit ini secara tiba-tiba.

Bahkan terkadang orang sampai harus mencabut giginya yang berlubang agar sakitnya bisa hilang. Namun, mencabut gigi bukan tanpa resiko. Beberapa pasien harus mengalami penyakit karena syarafnya bermasalah akibat mencabut gigi. Bagi Anda yang terpaksa ingin mencabut gigi, sebaiknya datang ke dokter yang sudah profesional. Namun, jika ingin mengobatinya dengan ramuan tradisional, 3 tips di bawah ini bisa Anda coba.


3 Cara Mengobati Sakit Gigi

Pertama, siapkan garam dapur secukupnya. Siapkan pula 10 gram kunyit, 25 gram akar sidh dan 50 gram daunnya. Kunyit, akar dan daun sidh cuci bersih. Kemudian masukkan ke dalam 1/2 liter air. Masukkan pula ke dalamnya garam. Biarkan hingga tinggal separuh. Dinginkan sebelum Anda meminumnya.

Kedua, sediakan 1/2 buah pinang, garam secukupnya, 10 gram kunyit dan 50 gram meniran. Cuci bersih kunyit, pinang dan meniran. Lalu semua bahan tersebut ditumbuk halus. Seduh dengan air panas. Masukkan garam ke dalamnya. Biarkan beberapa saat untuk kemudian disaring. Ramuan siap diminum. Usahakan diminum secara teratur.

Ketiga, tetesi gigi yang berlubang dengan menggunakan getah kulit jarak pagar. Atau bisa juga menggunakan getah kamboja. Tapi, ada bahayanya jika menggunakan getah ini, yaitu bisa menyebabkan gigi yang masih sehat akan keropos jika getah tadi mengenainya. Dan ia juga bisa berbahaya jika tertelan.

Demikian 3 cara yang bisa Anda lakukan untuk mengobati sakit gigi. Semoga penyakit Anda bisa segera sembuh.